Posted by : Yoga Kamis, 07 Juni 2012


Salah satu yang menjadi topik panas saat ini adalah tentang “Cloud Gaming”, dimana semuanya akan berbasiskan internet dan gamers dapat bermain game dimanapun mereka berada dengan melakukan streaming.
Ide itu sangat menarik dan jelas akan mempermudah gamers. Namun, pihak Microsoft menganggap bahwa cloud gaming ini masih sulit untuk dioptimalkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Phil Spencer, boss dari Microsoft Studios dalam sebuah wawancara baru-baru ini.
Phil mengakui bahwa cloud (gaming) merupakan kesempatan yang besar, dan suatu hari hal tersebut akan dapat dinikmati oleh gamers. Namun dia mengatakan, melihat kondisi kemampuan dari (kecepatan) internet saat ini, hal tersebut masih merupakan tantangan. Phil memberi contoh, kondisi internet saat ini bahkan belum mampu menangani kita yang ingin menonton siaran langsung Champions League dengan kualitas HD, padahal itu hanya menonton, dan tidak melibatkan interaksi langsung seperti dalam game.
Namun Phil kembali menekankan bahwa ide tersebut merupakan ide yang bagus, dan pihak Microsoft akan terlibat didalamnya suata saat nanti. Dia juga memuji pihak Gaikai yang sudah memulai service cloud gaming terlebih dahulu. Pihak Gaikai sendiri telah melakukan cloud gaming dengan mengijinkan member mereka mencoba demo game melalui website mereka.
Lebih lanjut Phil mengatakan bahwa untuk saat ini gamers masih membutuhkan console (atau PC) untuk memainkan game-game yang berkelas, dan menurutnya hal tersebut masih akan berlangsung lama.
Membaca perkataan Phil tersebut, saya hanya dapat membayangkan, apabila dengan kualitas internet di US pihak menganggap cloud gaming menjadi sebuah tantangan, bagaimana pendapat mereka dengan koneksi internet di Negeri kita tercinta ini?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

Blog Archive

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -