Posted by : Yoga Kamis, 20 Juni 2013



Pemerintah Jakarta akan memamerkan contoh-contoh kereta yang akan dijadikan armada monorel di Jakarta. Kereta-kereta tersebut ada yang berasal dari luar negeri dan ada juga dari dalam negeri. Pameran akan dibuka pada sabtu (22/6/2013), namun saat ini kita sudah bisa melihat contoh-contoh kereta monorel tersebut.

Berikut ini adalah penampakan kereta-kereta monorel yang kelak akan dijadikan sebagai armada jalur monorel di DKI Jakarta dan sekitarnya



Kereta diatas adalah buatan CNR Changchun Railway Vehicle Co. Ltd. Perusahaan tersebut berasal dari China. Nantinya akan dioperasikan oleh PT Jakarta Monorail. 

PT Jakarta Monorail menggarap jalur green line dan blue line. Jalur green line meliputi Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas-kembali ke Kuningan. Sementera jalur blue line meliputi Kampung Melayu-Tebet-Kuningan-Casablanca-Tanah Abang-Roxy-Taman Anggrek (Jakarta Barat) dengan extension ke timur dari Pondok Kelapa-Sentral Timur Jakarta dan ke Barat dari Puri Indah





Inilah salah satu kereta monorel buatan dalam negeri yang kelak dioperasikan di Jakarta. Kereta monorel tersebut buatan PT Industri Kereta Api (INKA) yang bermarkas di Madiun. Nantinya kereta tersebut akan dioperasikan oleh Konsorsium BUMN yang dikepalai oleh PT Adhi Karya.

Monorel tersebut dipersiapkan untuk mengisi jalur Bekasi-Cawang, Cawang-Kuningan dan Kuningan-Cibubur.





Kereta monorel yang ketiga ini memang tampak lebih kecil dibandingkan dua kereta sebelumnya. Hal itu wajar, karena kereta ini hanya akan digunakan sebagai automated people mover system di bandara Soekarno Hatta. Jadi fungsinya sebagai kereta untuk memindahkan orang-orang antar terminal di Bandara Soekarno Hatta. 
Kereta tersebut juga buatan PT Industri Kereta Api (INKA)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

Blog Archive

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -