Posted by : Yoga Rabu, 19 Agustus 2015


Sosok nya sudah tak lagi asing bagi kita, karya karya nya yang selalu keren dan memukau tak lagi diragukan, namanya adalah Guillermo del Toro, seorang director, pembuat film, dan juga game.

Meskipun karya nya selalu memukau kita, ternyata sosok del Toro di dunia game belakangan ini sedikit menyedihkan. Pada tahun 2012, project game berjudul inSANE yang bekerja sama dengan THQ dibatalkan. Belum lagi pada tahun 2015 ini juga ada project Silent Hills yang bekerja sama dengan sang creator Metal Gear Solid - Hideo Kojima juga sama dibatalkan. Oleh karena itu, del Toro memikirkan kembali karir nya di dunia Game.

Pada saat interview dengan Shacknews, del Toro menjelaskan mengenai project game nya yang selalu berujung tidak manis. Pada tahun 2012, ketika dia bekerja sama dengan THQ untuk membuat inSANE, ternyata THQ menjadi bangkrut, dan gagal lah project dari game tersebut. Pada tahun 2015, ketika dia sedang menggarap Silent Hills bersama Hideo Kojima, ternyata Kojima dikeluarkan dari Konami, dan gagal lah project dari game tersebut. Maka dari itu, dia memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama di dunia game. (Penjelasan singkat dalam Bahasa Indonesia)

Berikut ini pernyataannya pada saat interview:

I have proven to be the albatross of video games. I joined THQ, and THQ goes broke. I join Kojima, and Kojima leaves Konami. I have decided, in order not to destroy anyone elses life, I have decided I will never again get involved in video games. Otherwise, Ill join someone and his house will explode, or something.
 Meskipun project nya di dunia game selalu berujung tidak manis, del Toro tetap mengatakan bahwa banyak pengalaman yang bisa dipelajari selama bekerja sama menggarap sebuah video game, terlebih pengalamannya pada saat bekerja sama dengan Hideo Kojima, sang creator Metal Gear Solid. Berikut ini pernyataannya:

I was in an apprenticeship. I learned a lot from Kojima-san, of course, and I learned a lot from my experience at THQ. I did. It changed the way I see narrative. We put two years of work in THQ. It was insane. We mapped it out, we did the viable, we did the outlines, we did the screenplay. We did a bunch of stuff. I know some of the tricks, or the stuff that I wanted to learn, I learned. Then I went to the side of Kojima-san, because hes a master, and I can gladly say that we are friends and I love his work and I will continue learning from him as a friend.
jika pernyataan kali ini del Toro menyatakan bahwa dia tidak mau ikut campur/kerja sama untuk menggarap game, lalu apakah yang akan digarapnya dengan Kojima? Apakah mereka akan menggarap film? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Guillermo del Toro dan Hideo Kojima berikutnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -