Posted by : Yoga Kamis, 27 Agustus 2015


Insiden penembakan keji dua jurnalis Amerika Serikat di Virginia terjadi saat siaran langsung. Detik-detik penembakan pun terekam kamera cukup jelas sebelum kamerawan ditembak mati pelaku yang juga mantan jurnalis.

Kamera yang dipegang salah satu korban tewas, Adam Ward (27) merekam setiap momen sebelum penembakan terjadi pada Rabu (26/8) pagi waktu setempat. Dalam rekaman singkat tersebut, terlihat awalnya Ward merekam suasana di lokasi wawancara, yakni di Bridgewater Plaza yang ada di lokasi rekreasi Smith Mountain Lake, Virginia, yang berjarak 320 kilometer dari Washington.

Penembakan saat siaran langsung ini terjadi sekitar pukul 06.45 waktu setempat. Dalam video itu, reporter Alison Parker (24) terlihat sedang mewawancarai Direktur Eksekutif Smith Mountain Lake Regional Chamber of Commerce. Siaran langsung itu kemudian terganggu oleh suara tembakan dan Parker terlihat shock sembari berteriak dan menjauh untuk berlindung.

Adegan selanjutnya berpindah menjadi pemandangan lantai kayu, ketika kamera yang dipegang Ward terjatuh ke lantai. Setelah itu, tayangan dengan cepat berpindah ke studio televisi WDBJ7 afiliasi CBS dan terlihat salah satu wanita penyiar berita terkejut dengan insiden itu.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (27/8/2015), beberapa jam setelah penembakan, seseorang mengklaim merekam video penembakan itu dan mengunggahnya secara online. Video itu sempat diunggah oleh salah satu akun Twitter dan juga akun Facebook milik seorang pria yang menyebut dirinya sebagai Bryce Williams.

Namun tidak lama kemudian video itu dihapus dari media sosial. Dalam salah satu video, terlihat jelas pistol yang ditodongkan Williams ke arah Parker yang sedang fokus mewawancarai narasumbernya.


Nama Bryce Williams sendiri diketahui merupakan nama saat siaran tersangka penembakan, Vlester Flanagan yang sempat bekerja sebagai salah satu jurnalis WDBJ7 beberapa tahun lalu. Melalui akun Twitter-nya, Williams sempat menuliskan 'I filmed the shooting see Facebook' dan juga menyebut salah satu korban, Alison sempat memberikan komentar rasial terhadapnya.

 "Alison made racist comments," tulis Williams melalui akun Twitter-nya yang kini telah ditangguhkan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -