Posted by : Yoga Rabu, 08 Agustus 2012


John Carmack sejak beberapa bulan lalu terus memperkenalkan proyeknya untuk membuat Headset Virtual Reality yang benar-benar layak disebut Virtual Reality. Beliau membuat banyak purwarupa hanya dengan isolasi dan akhirnya kini berkat kerjasama banyak orang telah terwujud sebagai Headset Virtual Reality bernama Oculus Rift.
Oculus Rift membuat dirimu dapat merasa benar-benar masuk ke dunia game berkat adanya layar yang memiliki luas padangan 110 derajat dan kemampuan head tracking yang cepat. Hasilnya pandanganmu sepenuhnya akan berupa tampilan dari game dan sekecil apapun gerakan kepalamu akan diterjemahkan sebagai gerakan yang sesuai di dalam game.
Saat ini Oculus Rift hanya didukung oleh Doom 3 BFG Edition dan mereka berusaha untuk mengajak banyak developer ikut terjun mendukung teknologi Virtual Reality. Caranya? Yaitu dengan mengadakan penggalangan dana di Kickstarter sehingga para developer dapat dengan cepat meraih Oculus Rift.
Nantinya setelah terus diuji dan semakin banyak game yang mendukung diharapkan dapat dibuat Oculus Rift versi umum yang lebih murah dan lebih baik.
Penasaran dengan bentuk Oculus Rift? Kamu dapat menyaksikannya melalui video berikut:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -